Fakta Unik yang Membedakan Capital Gain dengan Dividend

Capital Gain dapat membuat orang biasa menjadi kaya raya, sedangkan Dividend membuat mereka bisa mempertahankan kekayaan.


Bisakah orang biasa menjadi kaya raya dari dividen?

Jawabannya, Tidak!


Tidak ada sejarahnya orang biasa yang berhasil menjadi kaya raya dari hanya mengandalkan dividen. Tidak ada. Demikian sepengetahuan saya sebagai penulis. Kalau ada, coba sebutkan contohnya!


Dari fakta tersebut, kita bisa mengambil sebuah pelajaran berharga tentang bagaimana kita memandang sebuah investasi, juga tentang bagaimana kita akan membuat sebuah keputusan investasi. Apa yang menjadi tujuan kita dalam melakukan sebuah investasi? Apa yang menjadi pilihan kita dalam berinvestasi?


Menjadi Kaya dari Capital Gain

Sudah banyak contohnya orang yang mendapatkan kekayaan besar dari kenaikan Capital Gain. Salah satu investor sukses yang cukup dikenal di Indonesia adalah Lo Kheng Hong.


Riwayat keberhasilan investasi Lho Kheng Hong:


Menikmati Hidup sebagai Pemilik Bisnis

Membeli saham sama dengan membeli kepemilikan perusahaan. Membeli saham sama dengan membeli bisnis. Artinya, jika kita memiliki saham sebuah perusahaan, kita berhak mendapatkan imbal hasil keuntungan bisnis yang dibagikan dalam bentuk dividen.


Salah satu cara mempertahankan kekayaan adalah dengan memiliki perusahaan yang terus bertumbuh, memiliki prospek bisnis yang baik untuk jangka panjang dan memberikan imbal hasil dividen kepada pemilik bisnisnya (investor).


Oleh karena itu, jika anda sudah kaya, pilih perusahaan yang bagus untuk jangka panjang dan membagikan dividen secara rutin.


Jika anda sudah kaya, jangan serakah. Nikmatilah hidup, jangan terlalu mengejar harta. Harta yang anda miliki sudah cukup untuk hidup anda sampai mati. Nikmatilah hidup. Nikmati keuntungan bisnis anda dari dividen yang rutin anda dapatkan.


Fokuslah kepada masa depan anda yang sesungguhnya, yaitu kehidupan setelah kematian.


Posting Komentar

Tulis Komentar (0)

Lebih baru Lebih lama